Akibat Bencana Pasaman Biker Sumbar Masuk Sawah

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Deru suara sepeda motor tiba-tiba ramai menuju jorong lungguk batu nagari Kto Kaciak Kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman, sekitar 20 kendaraan sepeda motor dari beberapa komonitas sepeda motor yang menamakan dirinya Bikers FK Bumi & IEA Padang memenuhi jalan kampung jorong Luguk Batu tersebut. Namun kedatangan mereka yang menamakan dirinya dengan All Biker kali ini bersama dengan Forum Masyarakat Peduli Kemanusiaan (FMPK) Pasaman dengan membawa pipa sebanyak 20 batang dan kawat untuk membantu petani memperbaiki irigasi petani yang rusak akibat hamtaman banjir pada tanggal 11 Oktober hari kamis malam minggu lalu. 

Pipa ini akan digunakan untuk pengganti sementara irigasi yang jebol akibat terjangan banjir itu sebelum perbaikan irigasi oleh Pemerintah, jelas Prasetyo sebagai Pengurus dari FMPK Pasaman yang juga didampingi oleh Indral dan Nur Rezki. Pipa yang dibawa oleh rombongan ini langsung diantarkan oleh para biker ke sawah di lokasi irigasi yang rusak tersebut. Petani dan para biker yang biasanya berada di jalanan hitam kali ini bersama-sama langsung turun ke sawah untuk turut memperbaiki saluran irigasi yang rusak tersebut.

Ilham selaku perwakilan dari Forum Komunikasi Bikers Urang Minang (FK BUMI) menyampaikan bahwa ini suatu pengalaman yang sangat berkesan bagi kami karena dapat terlibat langsung dengan masyarakat untuk meringankan beban derita mereka, biasanya kami di jalanan sekarang kami langsung ke sawah. Ilham juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memperlihatkan bahwa kami para biker ingin turut serta merasakan derita saudara kita yang terkena bencana.

Pada sore harinya Forum Masyarakat Peduli Kemanusiaan (FMPK) Pasaman juga memfasilitasi Asosiasi Biker Lubuk Basung yang memberikan bantuan ATK untuk anak sekolah dan langsung diterima oleh Kepala Sekolah SDN 14 Tabiang.(#)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita