BPJS Ketenagakerjaan KCP Pasaman Buka Layanan PLKK di RS Islam Ibnu Sina Panti

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN--Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Pendukung Pasaman, Sumbar secara resmi membuka Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan daerah setempat di Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Panti, Selasa (19/03/2019).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Pasaman, Andhika Catur Putra mengatakan dengan dibukanya PLKK tersebut dapat memudahkan tenaga kerja dalam mendapatkan layanan kesehatan dengan cepat.

"Sebelumnya kami sudah membuka PLKK di RSUD Lubuk Sikaping. Namun setelah kita hitung dengan cermat dan menimbang angka kecelakaan kerja di daerah Pantura tersebut tergolong lumayan tinggi. Makanya kita buka satu lagi PLKK di RS Islam Ibnu Sina Panti. Harapan kami tentu dengan adanya pusat layanan ini tidak lagi menyulitkan peserta kita yang mengalami kecelakaan kerja dalam mendapatkan pelayanan tanpa terkendala jarak tempuh yang jauh ke RSUD Lubuk Sikaping,"kata Andhika Catur Putra.

Andhika Catur Putra juga mengatakan langkah dibukanya satu titik lagi PLKK di daerah itu agar tidak menimbulkan akibat kecelakaan kerja yang fatal bagi peserta (tenaga kerja). Sebab kata dia, jika peserta yang mengalami kecelakaan kerja lambat mendapat layanan, bisa menimbulkan resiko yang tinggi bagi nyawanya.

"Intinya kami dari BPJS Ketenagakerjaan akan terus berupaya mendekatkan dan memudahkan layanan kepada peserta kita. Bagi peserta tenaga kerja yang berada di Pantura yaitu kawasan Rao, Padang Gelugur dan Dua Koto sekitarnya untuk disilahkan manfaatkan layanan PLKK di RS Islam Ibnu Sina Panti tersebut. Kemudian, juga bagi warga lainnya silahkan manfaatkan PLKK di RSUD Lubuk Sikaling,"tambahnya.

Tenga kerja yang mengalami kecelakaan kerja kata dia, cukup datang ke PLKK dengan membawa Kartu BPJS Ketenagakerjaan ataupun KTP Elektronik. Nantinya peserta otomatis akan diberikan layanan kesehatan dengan sebaik-baiknya.

"Kemudian dengan adanya PLKK tersebut hendaknya juga bisa menekan angka kecelakaan kerja yang fatal di daerah Pantura,"tukasnya.

Sementara Direktur RS Islam Ibnu Sina Panti, dr. Dikho Atmanegara mengaku sangat terhormat mendapat kepercayaan dari BPJS Ketenagakerjaan KCP Pasaman dengan membuka layanan PLKK tersebut.

"Ini tentu kepercayaan bagi kami untuk memberikan layanan medis dengan sebaik-baiknya kepada tenaga kerja peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sebab, dengan kondisi kami saat ini dirasa cukup bisa menampung pasien BPJS Ketenagakerjaan khususnya. Karena kami juga sangat menekankan layanan kesehatan yang baik kepada setiap pasien. Kemudian secara SDM, RS Islam Ibnu Sina Panti ini juga memiliki sejumlah dokter spesialis dan umum yang mumpuni. Kemudian juga tenaga medis yang handal untuk ini,"tandas dr. Dikho.

(Heri)

  • Whatsapp

Index Berita