Buya Syafrizal: Bulan Maret ini Ustad Kondang Abdul Somad Bakal Tausiah di Pasaman

indonesiasatu, 16 Feb 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN - Da'i paling kondang tanah air saat ini yakni, Ustadz Abdul Somad Lc MA (UAS) direncanakan akan memberikan tausiah agama di Lubuksikaping Ranah Pasaman SAIYO. Kedatangan UAS tersebut sudah lama dielu-elukan masyarakat Lubuk Sikaping yang menjadi pengagum setianya. 

UAS sendiri dikabarkan akan mengisi tausiah pada acara Tabligh Akbar, Minggu tanggal 03 Maret 2019 mendatang. Dimana acaranya akan dipusatkan di Gelora Tuanku Imam Bonjol pada pukul 20 00 WIB malam.

"Ya benar, Insya Allah Ustadz Abdul Somad akan datang ke Lubuksikaping pada 3 Maret 2019. Beliau akan mengisi kegiatan Tabligh Akbar, sekaligus dalam rangka pengalangan dana pembangunan pondok pesantren tahfidz modern yang akan dibangun di daerah Nagari Tanjung Beringin," ujar Ketua Panitia Pelaksana Tabligh Akbar, Ustadz Syafrizal, Sabtu (16/02/2019).

Katanya, Pondok Pesantren Tahfidz Modern yang akan dibangun diatas tanah seluas setengah hektare itu terletak di Kenagarian Tanjung Beringin Kecamatan Lubuksikaping. Dan rencana pembangunannya, juga sudah lama di dambakan oleh warga di daerah itu.

"Nantinya penggalangan dana infaq bantuan rencana pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz itu akan langsung dipimpin oleh UAS," kata Ustadz Syafrizal yang juga menjabat sebagai Ketua BAZNAS Pasaman itu.

Syafrizal menjelaskan, rencana pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Modern di Lubuksikaping itu berawal  keinginan dari Ikatan Persaudaraan Haji  (IPHI) Kecamatan Lubuksikaping, serta Ormas Islam dan masyarakat Lubuksikaping umumnya. "Makanya, atas izin Allah SWT untuk mengalang infaq dalam pembangunan pondok tersebut kita adakan Tabligh Akbar dengan mendatangkan UAS ke daerah ini," terangnya.

Dia mengatakan, pondok pesantren tahfidz modern yang akan dibangun itu hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan sebuah lembaga pendidikan untuk anak usia dini yang profesional dan berkualitas.

Salah satu tujuan didirikan pondok itu adalah, selain membantu anak anak usia dini agar dapat membaca, menulis dan memahami isi kandungan Al-Qur’an dengan baik dan benar, juga untuk memperdalam pengetahuan tentang agama Islam. "Usia dini merupakan usia yang sangat potensial untuk menyerap ilmu pengetahuan, sehingga sangat penting untuk menanamkan pendidikan islam pada anak anak," katanya.

Ketidakpahaman sebagian umat terhadap nilai-nilai ajaran agama Islam yang benar membuat keadaan kaum muslimin sekarang ini semakin memperhatinkan. Mereka seakan akan asing dan merasa telah kehilangan pegangan hidup karena terkena pengaruh negatif arus modernisasi dan globalisasi. Kondisi seperti ini tentu sangat berbahaya apabila di alami oleh anak anak usia dini yang merupakan aset bangsa penerus umat.

Kata dia, untuk suksesnya pelaksanaan  Tabligh Akbar nanti, pihaknya merangkul seluruh pihak di daerah ini seperti seluruh ormas Islam, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Pemda Pasaman, Bagian Kesra Setda Pasaman, Kemenag Pasaman, para perantau dan masyarakat pasaman lainnya.

"Untuk lokasi pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Modern itu, saat ini tanahnya juga sudah tersedia seluas setengah hektare. Tanah itu diwakafkan oleh warga Lubuksikaping, dan sudah bersertifikat," terangnya.

Lebih jauh Ustadz Syafrizal menyampaikan, pendirian pondok pesantren tahfidz modern  akan dibangun disetiap daerah di Pasaman. Hal  ini dalam rangka mewujudkan visi dan misi Pemkab Pasaman yakni, mewujudkan masyarakat pasaman yang sejahtera, agamis dan berbudaya.

Makanya, untuk mewujudkan visi dan misi dari Pemkab Pasaman tersebut, Baznas Pasaman meluncurkan program unggulannya yakni, Pasaman Cerdas dan Religi. "Jadi target Baznas Pasaman kedepan adalah mengaplikasikan Kabupaten Penghafal Al- Quran. Dimana target Baznas Pasaman adalah, satu Kecamatan harus ada berdiri pondok pesantren tahfidz, dan satu nagari satu rumah tahfidz," tandasnya.

Dia menambahkan, untuk sejumlah persiapan kegiatan terus dimatangkan, mulai dari tempat, jamaah hingga tamu undangan. "Sosialisasi kepada masyarakat juga sudah dilakukan. Seluruh pejabat dan pimpinan pondok pesantren di daerah ini juga akan kita undang dalam tabligh akbar nanti," ungkap Ustadz Syafrizal yang juga merupakan dosen STIH Yappas dan STAI Lubuksikaping itu.

Ia mengatakan dengan persiapan yang matang dan kerja sama yang baik, berharap kedatangan UAS ke Kabupaten Pasaman berjalan dengan baik dan lancar.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Pasaman untuk hadir dalam kegiatan tabligh akbar tersebut karena terbuka untuk umum. Masyarakat yang ingin menghadiri bisa langsung datang ke Halaman Kantor Bupati Pasaman," tukasnya.

(***)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu