Dominan Bidang Pertanian, Masyarakat Munthe Sampaikan Aspirasi

moralsitepu, 06 Feb 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KARO - Anggota DPRD Karo, Dra. Lusia Sukatendel, SE, MSP, setelah melakukan Reses di Kecamatan Munthe tempo hari, Senin 27 Januari 2020 lalu di Kantor Camat Munte, untuk menampung aspirasi masyarakat desa, ingatkan para Kepala Desa fokus bangun desa masing-masing.

Dalam kegiatan reses itu, sebagian masyarakat yang telah menuangkan aspirasinya di depan Anggota DPRD Karo, Dra. Lusia Sukatendel, SE, MSP yang menggelar Reses di kecamatan Munte berharap dapat ditampung dan menjadi pokok pikiran anggota dewan Daerah Pemilihan Karo IV itu.

Berbagai pesan dan aspirasi diungkapan masyarakat yang mewakili desa Parimbalang, Buluh Naman, Tanjung Beringin, Singgamanik, Tiganderket, Kabantua, Gurubenua, dan Munthe, satu-persatu pertanyaan juga diurai jawaban dari Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang turut serta mendampingi dalam kegiatan Reses Lusiana Sukatendel itu.

Dengan proses yang matang, kegiatan yang dibuka pegawai Sekretariat DPRD Karo, masyarakat diharapkan mampu mengartikan kegiatan Reses sebagaimana yang dijelaskan dalam Undang-undang No. 23 Tahun 2014 Pasal 161 Tentang Kewajiban Anggota DPRD.

Menjawab aspirasi yang disampaikan masyarakat, anggota DPRD Karo, Dra. Lusia Sukatendel, SE, MSP menjelaskan "Sesuai dengan Permendagri  Nomor 86 Tahun 2017 dan dari hasil aspirasi masyarakat dengan sasaran yang tepat guna dengan memprioritaskan pembangunan, dan bagaimana ketersediaan kapasitas riil anggaran bila memenuhi unsur so pasti kita perjuangkan, " kata Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan itu.

Catatan wartawan, kegiatan reses yang berlangsung semenjak pukul 10.00 WIB itu, penyampaian aspirasi masyarakat rata-rata lebih dominan dalam bentuk permohonan pembangunan infrastruktur yang berkaitan erat dengan pertanian.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Desa dan Sekretaris Desa Se-Kec. Munte, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Muspika Kecamatan Munte, Dinas Perkim, Dinas Kesehatan (diwakili oleh Kepala Puskesmas Munte), Dinas Perikanan, Staf Pendamping dari Sekretariat DPRD Kabupaten Karo, dan perangkat OPD lainnya. (Moral Sitepu)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu