DPRD Pasaman Rapat Paripurna Istimewa III dalan Rangka HUT Pasaman ke-73

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Dalam memperingati hari jadi Pasaman yang ke 73 dan juga ditandai dengan baralek gadang dan pawai akbar. DPRD Kabupaten Pasaman menggelar rapat paripurna istimewa III di Ruang Sidang DPRD Pasaman,(08/10/2018).

Dalam sambutannya Ketua DPRD Pasaman Yasri mengatakan, Rapat paripurna istimewa hari ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Pasaman ke 73 tahun,sekaligus ulang tahunnya masyarakat Kabupaten Pasaman.

Usia kabupaten Pasaman sudah mencapai 73 tahun yang mana banyak sudah pengalaman dan dinamika yang telah dilalui, alhamdulillah mampu kita jalani dan laksanakan dengan baik sampai hari ini.

Kabupaten Pasaman merupakan kabupaten terluas dari 16 kabupaten/kota di sumbar dengan luas 3.947,63 Km2 yang terdiri dari 12 Kecamatan, dan 37 Nagari dan 25 nagari persiapan.

Dengan 18 orang nama-nama Bupati dan Wakil Bupati yang pernah memimpin pasaman ini dari tahun 1946 silam hingga sekarang 2018. Yakni Bupati pertama yang pernah memimpin Pasaman ini Darwis Taram Dt. Tumanggung priode 1946-1947 

Selanjutnya Basrah lubis 1947-1949

Sutan Bahrumsyah 1950-1951 Terakhir H. Yusuf Lubis selaku Bupati dan Wakil Bupati H. atos Pratama priode 2016- 2021,nantinya.

Juga sebagai kabupaten heterogen dari sosial budaya , kita patut berbangga, karena dalam kurun waktu 73 tahun kita mampu membangun dan mengembangkan rasa persatuan dan kesatuan yang kuat, walaupun itu berbeda adat istiadat di tengah-tengah masyarakat kita. Ada minang, mandailing, tapanuli begitu juga dengan jawa, akan tetapi walaupun berbeda etnis kita tetap rukun dan saling menghargai antara sesama. Ini adalah suatu kebanggaan tersendiri buat kita masyarakat pasaman.

Oleh karena itu, kami selaku ketua DPRD pasaman, berharap HUT Pasaman yang ke 73 ini kita jadikan moment untuk menggugah kesadaran kita, sekaligus untuk berintropeksi, apa yang kita mau perbuat untuk kemajuan pasaman kedepannya. Ayo kerja, kerja, dan kerja, karena masih banyak yang perlu kita kerjakan dan benahi untuk membangun pasaman ini demi terwujudnya Visi Misi kita.

Selanjutnya Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melalui Kesbangpol Provinsi Sumatrra Barat, dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari jadi yang ke 73 kepada pemerintah dan segenap masyarakat Kabupaten Pasaman.

Kami dari perwakilan Provinsi Sumatera Barat katanya, turut ikut berbahagia pada hari ini sekaligus berbangga atas apa yang pernah diperoleh oleh Kabupaten Pasaman satu tahun terakhir ini, 

Karena Kabupaten Pasaman telah berhasil meraih penghargaan dari pemerintah pusat sebagai pembuktian atas kinerja pemerintah Pasaman selama ini.(Anto)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita