Kapolda Jawa Barat: Polda Jabar Turunkan Tim Cyber dalam Pengamanan PSU Walikota Cirebon

INDONESIASATU.CO.ID:

JAWA BARAT - Polda Jabar, Polda Jawa Barat akan menerjunkan tim Cyber untuk ikut mengamankan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Wali Kota Cirebon, pada Sabtu, (22/9/2018)

Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto mengatakan, salah satu langkah yang dilakukannya adalah dengan melakukan kunjungan ke sejumlah tokoh masyarakat untuk mensosialisikan tentang kamtibmas (kemaman dan ketertiban masyarakat). Kapolda juga menyiapkan tim khusus untuk mencegah beredarnya hoax.

Besok mereka (tim Cyber) sudah di Cirebon," kata Irjen Pol Agung saat berkunjung di Pondok Buntet Pesantren Cirebon, Jawa Barat, Selasa  (18/9/2018)

Kapolda menjelaskan, Jawa Barat sudah berhasil menyelenggarakan Pilkada dengan damai dan aman, sehingga pihaknya akan terus mempertahankan hal tersebut.

"Padahal banyak yang memprediksikan, bahwa bakal terjadi konflik besar saat kampanye Pilkada kemarin. Tapi itu tidak terbukti," jelas Irjen Pol Agung.

"Untuk mengamankan jalannya PSU di Kota Cirebon, Polda Jabar bakal menerjunkan 450 personelnya. Jumlah tersebut belum ditambah dengan personel yang ada di Polresta Cirebon," ucap Kapolda.

"Sehingga totalnya ada sekitar 1000 personel," tutup Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto. (Hy)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita