Kegiatan Malam Temu Kangen Alumni Universitas Brawijaya Dihadiri Oleh 1300 Alumni

INDONESIASATU.CO.ID:

Jakarta - Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) bekerja sama dengan UB menggelar reuni akbar di Jakarta pada 3-4 November 2018. Kegiatan dimulai dengan Rembuk Nasional, Malam Temu Kangen, dan Fun Walk yang diikuti oleh ribuan alumni UB dari berbagai fakultas.

Setelah selesai pada sabtu(3/11)siang acara Rembuk Nasional yang mengusung tema 'Non Communicable Diseases (NCD)' atau Penyakit Tidak Menular diselenggarakan di hotel Grand Sahid Jaya Jakarta dan pada malam harinya digelar acara Temu Kangen Alumni di DJakarta Theater dengan menghadirkan musisi papan atas .

Kegiatan Temu Kangen Alumni di hadiri sekitar 1300 Alumni dari seluruh wilayah di Indonesia mulai dari angkatan tahun 1964 sampai angkatan tahun 2014. Kegiatan ini juga merupakan perayaan ulang tahun universitas Brawijaya ke 55 tahun.

Kegiatan ini dihadiri Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof H. Mohamad Nasir, Direktur Utama BPJS Kesehatan Prof. Dr. dr. Fachmi Idris, M.Kes, Rektor Universitas Brawijaya Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS, perwakilan dari Kementerian Kesehatan, Bappenas, dan beberapa pakar di bidang terkait. Tak ketinggalan malam Temu kangen ini dihadiri oleh mantan Gubenur DKI Jakarta Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS yang merupakan alumni fakultas adminitrasi angkatan tahun 1981.

Dida Sarkan selaku ketua alumni dari fakultas Adminitrasi mengatakan kita melakukan persiapan kegiatan ini hanya dalam waktu dua minggu dan kegiatan ini kita adakan di Jakarta supaya kita dapat mempromosikan universitas Brawijaya jadi namanya bisa kemana-mana, untuk tahun 2017 kemarin kita adakan di Malang yang kita namakan itu pulang kampung, ujar Dida yang ditemui awak media sesuai acara Reuni Akbar berakhri di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu(3/11)malam.

Ini merupakan acara tahunan dan untuk setiap tahun yang mengadakan acara reuni Reuni Akbar ini lakukan secara bergiliran di setiap fakultasnya dan setiap tahun kita selalu reuni akbar, ungkapnya.

Pada tahun 2017 yang mengadakan reuni akbar dari fakultas teknik dan untuk tahun 2018 dari fakultas kedokteran yang berkolaburasi dengan fakultas lainnya juga contoh kita lihat banyak terlibat dalam acara ini seperti kita dari fakultas adminitrasi, Kata Dida.

Reuni akbar ini merupakan acara sillahturami dan berharap dengan adanya kegiatan ini supaya bisa lebih menghasilkan seperti bakti sosial dan kerja sosial, karena kami mengumpulkan mereka para alumni supaya bisa menyalurkan hal-hal positif, harap Dida. (RK)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita