Ketua DPRD Pasaman, Apresiasi Kinerja Pemkab Raih Predikat WTP ke Enam Kali

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN -- Enam kali berturut turut mempertahankan predikat opini WTP dari Badan Pe­meriksa Keuangan (BPK) perwa­kilan Sumatera Barat, dalam evaluasi penilaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018.

Predikat opini WTP yang di hitung atas penilaian LKPD tahun 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018 dan tahun 2019 ini, Suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Pasaman yang di selenggarakan di aula Kantor BPK Perwakilan Sumateta Barat Jalan Khatib Sulaiman nomor 55 Padang, Jum'at, (24/05/2019) siang.

Ketua DPRD Kabupaten Pasaman, Yasri mengapresiasi kepada Pemkab Pasaman yang sudah berhasil mengembangkan era keterbukaan dalam mengelola anggaran APBD-nya.

"Sesuai namanya predikat WTP merupakan kewajaran Pemkab Pasaman sudah mampu melaksanakan tatakelola keuangan daerah secara wajar, benar dan transparan. Kepada pengguna anggaran di masing-masing SKPD, kedepan kita berharap, agar dalam penggunaan keuangan harus tetap mengacu pada rujukan yang diatur oleh undang-undang serta ketentuan lainnya yang berlaku," tegasnya.

Kata Yasri, kendati daerah kita telah menerima anugrah tersebut, namun ada beberapa rekomendasi yang harus segera diperbaiki guna mempertahankan WTP pada penilaian laporan penggunaan keuangan daerah di tahun mendatang.

"Mudah-mudahan pengelolaan aset dan administrasi Keuangan Pemkab Pasaman kedepannya lebih baik lagi," pungkasnya. 

Dilain tempat Delsi Syafei, SH, Kabag umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman juga mengapresiasi Pemkab Pasaman yang telah mendapatkan opini WTP dari BPK terkait hasil laporan keuangan.

"Semoga menjadi motivasi untuk menciptakan akuntabilitas sektor publik, alat ukur kinerja pemerintah daerah, informasi yang dapat dipercaya bagi investor, serta menjadi media menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah daerah terkait penggunaan anggaran", ucapnya.

Editor: Anto

  • Whatsapp

Berita Terkait

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita