Komisi IV DPRD Trenggalek Akan Minta Keterangan RSUD Soedomo Dan DKPP - KB Terkait Korban DB

indonesiasatu, 16 Feb 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Trenggalek - Adanya pasien  penderita Demam Berdarah (DB) yang meninggal dunia banyak menuai kritik bahkan reaksi keras dari masyarakat tak terkecuali Komisi IV DPRD Trenggalek.

Ketua Komisi IV, Mugianto, ikut prihatin  adanya kejadian pasien DB yang meninggal dunia.

Tanpa bermaksud mencari siapa yang paling bertanggungjawab atas kejadian ini, Politisi Partai Demokrat bersama Komisi IV akan memanggil Direktur RSUD Soedomo dan Plt Dinas Kesehatan,Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPP - KB) yang direncanakan akan diselenggarakan, Rabu (19/2) mendatang.

"Yang jelas kami akan meminta penjelasan dan keterangan dari dua Oragisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut sebagai bentuk pertanggungjawaban, " terangnya.

Selain itu, menurutnya,  munculnya dugaan pasien penderita DB yang kurang mendapat pelayanan maksimal harus dijelaskan secara detail oleh pihak RSUD.

Mugianto mengatakan, masalah pelayanan terhadap pasien sudah sering dibicarakan dalam rapat kerja dengan pihak rumah sakit.Bahkan, belum lama ini Komisi IV melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait fakta yang sebenarnya di lapangan.

Dia tidak menampik jika banyak masyarakat yang kecewa dengan bentuk pelayanan dirumah sakit plat merah tersebut.

"Ini persoalan serius dan menyangkut nyawa orang, jadi harus ada kejelasan yang detail, "cetusnya.

Selanjutnya, menurut dia, DKPP - KB juga akan dimintai keterangan terkait usaha preventif terkait DB.

Usaha preventif yang dimaksud, adalah, pencegahan dibeberapa kecamatan sudah sejauh mana realisasinya karena pos anggaranya sudah jelas."Setidaknya, vogging dilaksanakan disetiap titik - titik rawan berjangkitnya DB, "tegasnya.

Dia ingin persoalan DB berdarah bisa dicarikan solusi agar tidak berjatuhan korban lagi dan memberi rasa nyaman dan tenang kepada masyarakat Trenggalek (ags).

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu