Kritisi Pemda Karo, DPRD: Apapun Aktifitas Pemda Tanya Sama "Mamak" Dulu

moralsitepu, 01 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KARO - Isu dugaan pemindahan KAS Rekening milik Pemda Karo dari Bank Sumut Cabang Kabanjahe ke Bank BRI Cabang Kabanjahe, menguat, sebagaimana dilansir Geosiar.com sebelumnya edisi 29 Nopember 2019.

Atas itu, Anggota DPRD Karo dari Fraksi Golkar, Firman Firdaus telah menanggapi sebelumnya yang katanya akan memanggil Bupati Karo terkait pemindahan KAS Daerah itu. Dan kabarnya dari internal DPRD Karo yang sangat layak dipercaya, membenarkan kehadiran Bupati Karo ke Gedung itu terkait pemanggilan dirinya.

Sementara, tokoh kepemudaan Soni Husni Ginting menanggapi berbeda terkait adanya MOU dengan pemindahan Rekening yang diduga sebelumnya tanpa kesepakatan DPRD Karo.

"Membuat MOU itu kalaupun sudah dilakukan harus melibatkan semua kalangan yang berkaitan langsung. Apalagi ini menyangkut urusan "Pucuk" jelas sangat krusial, mirisnya anggota DPRD pun gak tahu menahu soal itu, dan wajar para wakil rakyat itu mencak-mencak," kata Ginting.

Ia juga berharap terkait aktifitas pemindahan rekening itu tidak mengarah ke politik, katanya bernada landai, sambil geleng-geleng kepala. 

Terpisah, Jumat (29/11/2019) Anggota DPRD Karo, Lusiana Sukatendel, kepada wartawan yang bertepatan didampingi Anggota DPRD lainnya Mardi Barus dan ketua LSM Penjara, menjawab bahasan terkait pemindahan rekening Pemda Karo.

Lusi mengibaratkan Lembaga DPRD Karo adalah ibu dari Pemda Karo dan menjelaskan untuk melaksanakan segala sesuatunya yang berkaitan Pemerintahan harus melakukan musyawarah dengan DPRD Karo. Namun dirinya juga membantah hal itu berbau politik.

"Apapun agenda Pemda Karo harus tanya "mamaknya" dulu, dan mencakup kegiatan atau pelaksanaan ada mekanismenya dan itu harus dilakukan dengan runggu (musyawarah-red). Sementara untuk pemindahan itu kemungkinan besar mengarah pada kondisi tehknologi saat ini, dimana sarana Bank Sumut yang belum mumpuni terhadap kondisi sekarang," kata ibu yang kerab dipanggil Ribu ini. (Moral Sitepu)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu