Menjadi Anggota Dewan Haruskah Mewah? Imanuel Sembiring,ST: Oh..Tidak Pal! 

moralsitepu, 29 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KARO - Imanuel Sembiring, ST, nama beliau begitu santer dan terdengar dekat dengan masyarakat, terlebih bagi kaum petani dan khususnya peternak lembu atau sapi, ditambah kedudukannya saat ini menjadi anggota DPRD Karo yang tengah memimpin Fraksi Partai Nasdem periode 2019-2024.

Sederhana, putra dari Alm. Semangat Sembiring kental dengan perangai budaya Karonya, ramah dan santun. Jumat (29/11/2019) sejumlah wartawan dikejutkan seorang Imanuel Sembiring, ST, yang tengah santai menaiki Angkutan Kota (angkot) Merga Silima dan tertangkap kamera di kawasan Jl. Kapten Bangsi Sembiring bekisar Pukul 09.45 Wib. Nyatanya, kejutan itu bukan awal yang baru dan faktanya menurut Imanuel sudah menjadi kebiasaan lama baginya.

“Untuk hal ini sudah menjadi tradisi semenjak dulu dan sampai saat ini tidak ada yang mesti dirubah, Kalau bisa dibuat gampang, ngapain kita persulit! Lagian menuju gedung DPRD itu searah dengan lokasi rumah tinggal. Naik angkot dan turun di depan gedung Dewan, tinggal nyeberang dan tidak ada ubahnya, tetap sampai tujuan juga,” kata pemilik Mobil Land Cruiser ini.

Sikap sosial juga disampaikan, bagaimana dengan pemilik kendaraan yang terbantu dengan ongkos yang dibayarkan,” para supir angkot juga butuh sewa, dari itu ada pemerataan ekonomi,” sambungnya.

Baginya menjadi anggota dewan itu, memang pilihan, namun tidak harus mewah. Disatu sisi dirinya menyebut menjadi wakil rakyat itu tidak mesti merubah sikap yang harus menyisihkan diri dari rakyat banyak.

Putra kelahiran kawasan Sinabung 1977 juga mengabdikan diri dibidang Teologi. Kepercayaan itu dianugrahi semenjak 2014 yang menduduki sebagai Pertua di Gereja GBKP Kota, Kabanjahe. (Moral Sitepu)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu