Muhammad Iqbal, Wujudkan Remaja Berencana Menuju Generasi Emas Indonesia

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fraksi PPP Komisi IX, Muhammad Iqbal, SE. M.Com bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sumatera Barat sedang gencar melakukan sosialisasi Generasi Berencana (GenRe) di Lapangan Upacara Bendera MAN 1 Pasaman, Jum'at (31/08/2018).

Sementara Anggota DPR RI Komisi IX, Muhammad Iqbal menekankan kepada para remaja agar menghindari menikah di usia dini, untuk mewujudkan remaja yang berencana menuju generasi emas Indonesia.

Menurutnya, pernikahan terlalu dini hanya akan merugikan remaja, karena akan menutup ruang untuk meraih cita-cita. “Dan menikah itu tidak mudah. Harus siap segala sesuatunya. Mulai psikologis, biologis hingga ekonomis. Jadi kalau belum masuk umurnya hindari menikah dini,” pintanya.

Dia menuturkan, untuk menghindari menikah dini, para remaja atau pelajar diminta untuk mawas diri. Anggota DPR RI ini, menyarankan, sekarang ini banyak sekali godaan bagi remaja terjerumus pada pernikahan dini. Salah satunya karena pergaulan bebas, sehingga melakukan hal-hal yang menyalahi norma agama dan etika. "Saya harap anak-anak yang di sini camkan salam GenRe itu. Yakni katakan tidak pada pernikahan dini, seks pra nikah, dan katakan tidak pada narkoba,” tandasnya.

Pantauan Indonesiasatu.co.id dilapangan, selain melakukan sosialisasi, pihak panitia juga melaksanakan dourr prize, dan membuka tanya jawab terhadap peserta yang mendapatkan undian tersebut. Para peserta pun sangat antusias menjawab beberapa pertanyaan dari pihak BKKBN provinsi, maupun menjawab pertanyaan dari anggota DPR RI tersebut.

Dalam dourr prize itu, panitia menyediakan berbagai macam hadiah menarik seperti, satu unit sepeda, laptop, handphone, power bank, plasdisk dan hadiah menarik lainnya. (Anto)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita