Petani Panen Padi Bersama Babinsa Koramil 07 Kejobong

INDONESIASATU.CO.ID:

PURBALINGGA – Sersan Kepala Maryono anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 07/Kejobong selalu berperan aktif dalam mewujudkan wilayah Karangdowo yang berswasembada pangan, terbukti dengan kegiatan babinsa yang selalu memberikan semangat kepada petani.

Sersan Kepala Maryono melaksanakan pendampingan terhadap petani dengan membantu panen padi di lahan sawah milik Karso warga Desa Kejobong Kecamatan Kejobong Kab Purbalingga laten dengan luas lahan 2.500 m.

Menurut Serka Maryono pendampingan yang dilakukannya ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan semangat petani sehingga dapat berpengaruh kepada hasil panen agar selalu berhasil dan melimpah.

“Panen kali ini sangat bagus hasilnya juga banyak, pengeluaran untuk proses pengolahan, penanaman dan perawatan hingga panen dapat tertutupi bahkan lebih, akhirnya bisa untuk mencukupi kebutuhan sehari hari,“ ungkap Karso Petani Desa Kejobong.

Sementera itu, Kapten Inf Sarwanto dalam rilisnya menuturkan bahwa babinsa harus peka dengan situasi dan kondisi wilayahnya binaanya, program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan harus didukung dengan semaksimal mungkin.(ragil.red) 

  • Whatsapp

Index Berita