Resmikan Lubuk Larangan Sungai Batang Mimpi di Jorong Barangan Nagari Sikabau, Bupati Dharmasraya Tebar 18 Ribu Benih Ikan

INDONESIASATU.CO.ID:

DHARMASRAYA - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan meresmikan Lubuk Larangan Sungai Batang Mimpi di Jorong Barangan Nagari Sikabau Kecamatan Pulau Punjung, Senin (10/09). Peresmian Lubuk Larangan ini ditandai dengan penebaran ribuan benih ikan di sungai tersebut oleh bupati, didampingi Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Dharmasraya, Welfiadril.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Nagari Sikabau beserta masyarakat setempat, terutama yang tergabung dalam Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas), karena sudah ikut berperan dalam menjaga kelestarian lingkungan pada aliran Sungai Batang Mimpi melalui program Lubuk Larangan ini.

"Menjaga kelestarian lingkungan memang sudah menjadi tanggungjawab kita bersama. Tidak hanya demi kelangsungan hidup kita hari ini, namun juga bagi generasi kita nanti," ujar bupati.

Bupati berpesan, agar segenap komponen masyarakat setempat dapat bersama-sama menjaga Lubuk Larangan dan benih ikan yang sudah ditebar tersebut dengan baik. Sehingga, disamping menjaga kelestarian sungai, program ini juga dapat mendatangkan manfaat ekonomi bagi masyarakat nantinya.

"Keberadaan Sungai Batang Mimpi di Sikabau ini adalah rahmat Allah yang patut kita syukuri. Untuk itu, mari kita jaga dan kita manfaatkan potensi sungai ini untuk mencapai kesejahteraan bersama," tandas bupati.

Usai meresmikan Lubuk Larangan Sungai Batang Mimpi, bupati juga menebar benih ikan pada kegiatan sosialisasi minapadi di Bukit Mindawa Nagari Sikabau. Menurut bupati, setidaknya ada 18 ribu benih ikan yang ditebar di Nagari Sikabau tersebut.(***)

  • Whatsapp

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Index Berita