Ribuan Orang Hadiri HUT RI 72 dan Puncak Festival Seni dan Bazar di Kertosono

WARTAJATIM.COM: NGANJUK - Ribuan warga masyarakat baik di Kertosono maupun luar Kertosono memadati halaman Kantor Kecamatan Kertosono,jalan basuki rahmad, Sabtu (2/8/2017) sore sampai malam.

Mereka datang untuk menyaksikan puncak Festival seni dan bazar Selain menyaksikan kreasi jualan yang disuguhkan, para pengunjung mengikuti pembukaan acara terakbar yang ada di Kertosono.

“Animo warga masyarakat setempat dan sekitarnya serta para  pengunjung dari Kediri dan Jombang yang datang menyaksikan bahwa Festival pentas seni dan bazar  berjalan sukses dan banyak diminati ribuan masyarakat. 

Sudah sejak awal kami perkirakan, animo masyarakat dari luar Kertosono akan datang untuk menyaksikan Pentas Seni dan bazar pada puncaknya, hari Sabtu, karena hari tersebut merupakan hari libur akhir pekan. Mereka memiliki waktu liburnya Sabtu dan Minggu, jadi tidak benar jika ada yang mengatakan Pentas Seni dan bazar Kertosono kurang greget,” tegas Imam sugeng rekno Ketua panitia bazar dan seni Kertosono disela-sela acara gelar Seni di aula Kecamatan Kertosono.

Dikatakan Imam, selain libur anak sekolah,pihaknya mengapresiasi acara yang digagas ini,bahkan kreasi yang ditunjukan anak SMP se Kecamatan Kertosono sangat besar keinginanya,bukan itu saja acara yang ditampilkan adik-adik sangat membius ribuan masyarakat yang memadati halaman Kecamatan,Demikian, para penjual makanan,baju,perlengkapan sepeda,penjual batu akik,asesoris hp,vitamin teh hijau dan banyak sekali,apalagi para penjual mengaku senang daganganya laris,” kata pria yang gak asing dipanggil imam naon naon.

Terpisah Ketua Panitia PHBN HUT RI 72 Abdul Syukur ditemui wartawan mengaku sangat terharu terhadap animo masyarakat Kertosono setempat justru acara yang ini diluar prakiraanya sampai membludak dalam penutupan HUT RI sekaligus Pentas seni dan bazar akan mendatangkan berkah bagi warga masyarakat.

“Warga disini ibaratnya sudah menjadi langganan acara seperti ini,tapi saya melihat acara penutupan ini sangat besar, akibatnya lautan manusia yang datang dari luar kertosono sangat besar datang ke acara ini,namun pengunjung senang bisa menyaksikan acara pentas seni dan bazar,” kata Abdul syukur.

Setelah puncak pentas seni dan bazar yang digelar Panitia PHBN HUT RI 72,Meski suasana udara dingin, namun ribuan pengunjung juga memadati, Para penonton yang berjubel kebanyakan justru dari pendatang luar daerah. (kuswanto)