Stand Bazar SP3T Korem 082 5,5 Ton Beras Habis Diserbu Warga Surabaya

INDONESIASATU.CO.ID:

SURABAYA, Di bulan Ramadhan ini, Kodam V/Brawijaya bersama Persit kartika Chandra Kirana PD V/Brawijaya mengadakan bazar Ramadhan yang berlangsung di lapangan Makodam V/Brawijaya  dan bazar ini secara resmi dibuka Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman. Korem 082/CPYJ turut berpartisipasi dalam bazar ramadhan ini dengan mendirikan stand bazar SP3T (Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu) dan menawarkan produk unggulan berupa beras dalam kemasan, minggu (27/05/2018)

Sebelumnya, Danrem 082 Kolonel Arm Budi Suwanto sudah menginstruksikan kepada pengawas SP3T Korem 082 unit Jombang Mayor Inf Iswanto, untuk sefektif dan seefisien menyiapkan ketersediaan beras kemasan, terkait keberadaan bazar SP3T yang sesuai rencana akan berlangsung pada hari minggu tanggal 27 Mei 2018, dari jam 08.00 wib hingga 15.00 wib di Surabaya.

“Ini jarang kita lakukan, sangat disayangkan kalau dilewatkan, harga beras yang kita tawarkan lebih murah dibanding harga pasaran. Coba bandingkan harga di Pasar Pabean, Pasar Blauran atau Pasar Bratang, beras disana dengan beras disini, lebih murah yang disini. Selisih harga bukan berarti ada selisih kualitas atau kuantitas, belum tentu, disini, kualitas dan kuantitasnya sama dengan yang ada di pasar-pasar, kita juga menjaga mutu,” ujar Kolonel Arm Budi Suwanto kepada media.

Terkait stand bazar SP3T Korem 082 yang berdiri di lapangan Makodam V dan langsung mendapat respon dari publik yang mayoritas warga Surabaya, Mayor Inf Iswanto menjelaskannya ,“Bapak Danrem sudah memberi sinyal kepada saya untuk sefektif dan seefisien mungkin, perihal akan dilaksanakannya bazar SP3T ini dan saya sudah menindaklanjuti instruksi tersebut untuk menyiapkan beras dalam kemasan dengan mutu yang terjamin.”

Menurutnya, bazar ini diadakan ini sebagai partisipasi Korem 082 lewat SP3T unit Jombang untuk ikut mensukseskan pasar murah yang diselenggarakan Kodam V/Brawijaya ,sekaligus dalam rangka membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok saat bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri, dengan harga yang terjangkau.

Sebagaimana keterangan Kapenrem 082 Mayor Caj Chandra Yuniarti, SP3T Korem 082 unit Jombang sudah menyiapkan 5,5 ton beras dengan mutu yang terjamin. 5,5 ton itu dibagi dalam berbagai jenis, kemasan 5 kg kualitas premium disediakan 2 ton, kemasan Zakat Fitrah kualitas premium atau dalam tiap paketnya seberat 2,7 kg tercatat 1 ton dan kemasan 5 kg kualitas medium tersedia 2,5 ton.  

“Secara global kita sudah menyiapkan 5,5 ton beras dan ada 3 jenis yang kita tawarkan kepada publik, kemasan 5 kg kualitas premium, kemasan Zakat Fitrah kualitas premium serta kemasan 5 kg kualitas medium. Harga yang kita tawarkan juga berbeda dengan harga dipasaran pada umumnya, disini lebih murah, dan biasanya publik lebih tertarik yang murah-murah. Walaupun murah, kualitas dan kuantitas tidak kalah dengan beras-beras yang ada di pasaran,” jelasnya.

Menanggapi keberadaan bazar SP3T Korem 082 di lapangan Makodam V ini, Suratman, warga Kelurahan Kedung Cowek Kecamatan Bulak Kota Surabaya, sangat senang adanya penjualan beras yang relatif lebih murah dibanding harga di pasar-pasar pada umumnya. Ia yang sehari-hari berprofesi sebagai sopir angkutan lyn E ,mengaku membeli beras hingga 50 kg untuk kebutuhan selama bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Antusias yang cukup tinggi dari warga untuk berbondong-bondong menuju stand SP3T Korem 082 di lapangan Makodam V ini, berdampak semua beras yang ada di stand bazar, ludes sebelum waktunya. Padahal, sesuai rencana, stand bazar ditutup jam 15.00 wib, tetapi sekitar jam 14.00 wib atau sekitar 1 jam lebih awal, seluruh beras sudah habis tanpa tersisa satupun. (chandra yuniarti)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita