Terjun Ke Sawah Babinsa Bantu Panen Padi

INDONESIASATU.CO.ID:

 

INDONESIASATU.CO.ID. BATANG (WartaMiliter) - Semangat  tinggi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/tulis Kodim 0736/Batang Serda Susilo Terjun langsung kesawah membantu petani panen padi di Desa Cempereng Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang. Selasa (7/8/18).

Dalam proses panen padi tersebut para petani nampak semangat dalam memanen padi dengan Bantuan dan pendampingan Babinsa Koramil 12/tulis Serda Susilo yang mau terjun langsung kesawah untuk memanen padi, tanpa ragu dan bimbang atupun takut dengan gatalnya padi, Serda Susilo langsung ambil sabit dan memanen padi bersama petani.

Disela-sela proses memanen padi Serda Susilo mengatakan, Untuk membantu dan memotivasi para petani memanen padi dan bekerja sama yang baik kami (Babinsa) Rela dan Ikhlas walaupun berjibaku dengan panas teriknya matahari dan gatal-gatal di badan. Hal ini lakukan hanya demi memotivasi dan penyemangat para petani agar petani lebih sejahtera, diharapkan kedepanya para petani lebih giat lagi dalam urusan pertanian, Sehingga program swasembada pangan tidak ada keterlambatan di negara tercinta ini. Ungkap Serda Susilo

Komandan Koramil 12/tulis Kapten Inf Supirno di tempat berbeda saat di konfirmasi mengatakan, seluruh anggota Babinsa Koramil untuk selalu bekerja sama dan berkesinambungan dalam mendampingi, membantu dan memotivasi terhadap para petani di wilayah desa binaanya masing-masing. Itu semua sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa di kewilayahan teritorial. “ Dengan terjunya Babinsa di pesawahan dan di tengah-teng para petani diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat tinggi untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padinya,” katanya.

Lanjut Beliau, Untuk mendukung program swasembada pangan serta untuk mencapai target yang signifikan, Supaya Babinsa selalu memberikan pendampingan para petani baik secara teori maupun praktek secara langsung di lapangan, Dengan adanys pendampingan dan bantuan babinsa memanen Padi bersama petani agar panen padi cepat terselesaikan dan dapat segara di proses ddan di pasok, diharapkan hasil panen saat ini dapat memberikan keuntungan yang lebih besar bagi para petani. Terangnya (Dim0736/Batang-CN)

 

Index Berita