Unit Intel Kodim 1425/Jeneponto Amankan Minibus Avansa Modifikasi Tangki

INDONESIASATU.CO.ID:

JENEPONTO- Sebuah mobil minibus jenis Toyota Avansa nomor polisi. DD 1383 QL, diamankan, Unit Intel Komando Distrik Militer (Kodim) 1425/Jeneponto, di SPBU Kalukuang, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto. Jum'at, (09/11/2018).

Mobil tersebut diamankan saat hendak mengisi bensin jenis premium, di Pertamina Kalukuang, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, dengan tangki yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga memuat bensin sampai ratusan liter (BBM).

Hal tersebut diungkapakan oleh Unit Intel Kodim 1425/Jeneponto Pelda Mukhtar, kepada media ini. Jum'at, (09/11/2018)

Ia katakan, mobil Avansa tersebut, telah memodifikasi tangkinya untuk diisi premium sampai tangkinya penuh hingga dapat memuat sampai ratusan liter. dengan mengantri sampai empat kali keluar masuk di pertamina mengisi bensin (BBM).

"Parktisnya setiap sekali masuk di pertamina isi premium, membeli bensin  Rp. 300 ribu hingga sampai Rp. 500 ribu rupiah, setelah penuh pergi lagi ke Tamalatea dikeluarkan kedalam jirgen, kemudian kembali lagi ke SPBU Kalukuang ambil antrian," katanya

Menurut Mukhtar, dalam sehari empat kali bolak balik dari Kecamatan Tamalatea ke pertamina kalukuang. Bekarjasama oleh pihak pegawai SPBU dengan membayar uang senilai 30 ribu rupih. Total pembelian besinnya dalalm sehari sebesar Rp. 1.600.000 (satu juta enam ratus ribu rupiah)

"Nah, coba dibagi jumlah total pembeliannya perhari dari (Rp, 1.600.000, dibagi dalam satu liternya, Rp, 6.450 maka hasilnya = 248, liter sekian, dalam satu hari. Bensin dari pertamina di bawa ke Tamalatea, dikeluarkan dalam jirgen kemudian diatar kepengecer," sebutnya.

Diketahui mobil minibis jenis toyota Avanza dikemudikan oleh, Satti (23) warga Lingkungan Tanete, Kelurahan Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea. Adapun pemilik mobil itu, bernama Hj. Sahari yang menyuruh Katti untuk mengambil bensin di SPBU Kalukuang Jeneponto.

"Katti (Sopir) diamankan di kantor Makodim 1425/Jeneponto untuk diintrogasi, dari hasil introgasi, yang bersangkutan mengaku diduga ada oknum yang back up dibelakangnya," Jelasnya.

 

Esitor: Samsir

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita