Pada Moment Hari Pahlawan Wabup Bogor, Iwan Setiawan: Mari Tunjukkan Kontribusi Kita Untuk Negara

BOGOR, -  Wakil Bupati (Wabup) Bogor, Iwan Setiawan memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan 2020 tingkat Kab. Bogor di Lapangan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (10/11).

Upacara juga dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor. Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bogor membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P Batubara yang mengatakan apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti: kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid - 19 yang saat ini melanda dunia.

“Meskipun dalam masa pandemi covid, Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, ” katanya.

Iwan mengungkapkan bahwa nilai-nilai kepahlawanan seperti: percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia, semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri ini.

“Yakinlah apabila setiap anak Bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa. Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain, ” ujarnya.

Wabup juga menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan tahun 2020 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan. sebagaimana ungkapan salah seorang The Funding fathers kita Ir. Soekarno yang menyatakan bahwa ” … hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar … “.

“Kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. Jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini dan kita buktikan bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia, ” ungkapnya. (***)

Bogor
lukman

lukman

Ka Lapas Kls II A Gunung Sindur, Ery Taruna: Jadikan Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW Untuk Tingkatkan Ketakwaan Kepada Allah SWT Previous Article

Ka Lapas Kls II A Gunung Sindur, Ery Taruna: Jadikan...

Aleg PKS Desak Pemerintah Antisipasi Secara Serius Lonjakan Angka Pengangguran Next Article

Aleg PKS Desak Pemerintah Antisipasi Secara Serius...

Related Posts

Follow Us

Recommended Posts

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar 28 November 2020
Ini Alasan Paslon Nomor 1 Macca Tidak Ikut Debat Kandidat ke-2
Inginkan Barru Maju, Mudassir-Cacang Wakafkan Dirinya Untuk Barru
Macca Paslon N1: Kami Akan Merealisasikan Seluruh Aspirasi Masyarakat Barru
Jika Mudassir-Aksah Terpilih, Ini Harapan Warga Balusu !

Random Posts